Breaking News
Ayo Gabung
Sambutan Pengasuh

Sambutan Pengasuh

Baca Dulu Yang ini






Pondok Pesantren Ushuluddin Menampung, mengasuh dan mendidik generasi muslim dan muslimah berpengetahun luas dan mandiri. Jenjang pendidikan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren ini dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Taman kanak-kanak TK/RA (Insan Kamil- Terakreditasi B). Madrasah Ibtidaiyah, Wajar Dikdas Tingkat Ula setara SDN, Wajar Dikdas Tingkat Wustha setara SMPN, Madrasah Aliyah Ushuluddin, dan Paket C.



Pondok Pesantren `Ushuluddin` terletak di Jalan Ahmad Yani Km. 43,5 Tambak Anyar Ilir Rt.02 Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Ponpes ini didirikan pada Tanggal, 07 Rabiul Awwal 1402 H. /10 Juni 1981 M.  sejak berdirinya hingga sekarang Ponpes ini dipimpin oleh seorang Kyai bernama Haji Muhammad Juchran bin Erfan Ali, Ponpes ini berbadan hukum dengan Nama  Yayasan Pendidikan Islam `Ushuluddin` dengan Akte Notaries, Neddy Farmanto,SH. No. 26 Tahun 2002. 
Yayasan Pendidikan Islam `Ushuluddin`, Terletak di Daerah yang  sangat strategis,   Hal  tersebut  di  sebabkan Antara lain  :
1.     Terletak di tengah-tengah masyarakat, yang berjarak 3,5 Km dari Kota Martapura dan 43,5 Km dari Kota Propinsi.
2.    Lingkungan masyarakat yang Relegius
3.    Terletak di daerah usaha pertanian/perikanan/peternakan/perkebunan
Sehingga  sangat baik untuk pengembangan keterampilan dan  kemandirian sehingga sangat mendukung ketercapaian Visi dan Misi
4.    Pembinaan  santri dilaksanakan  kegiatan pengajian kitab kuning dan bimbingan keagamaan 24 Jam.
 


Silahkan Berkomentar dengan Bijak dan sopan, Boleh berkomentar sesuai dengan Bahasan namun di larang keras melakukan SPAM

Emoticon