Breaking News
Ayo Gabung
Lantunan Al Quran Mampu membuat Semangat

Lantunan Al Quran Mampu membuat Semangat

Baca Dulu Yang ini



Suara al-Quran yang dilantunkan, ternyata mampu membuat lingkungan menjadi bersemangat dalam berlomba kebaikan. Contohnya di wilayah Jalan Bangka Jakarta Selatan. Pada tahun 1990 hanya ada satu masjid yang mengadakan sholat tarawih berjamaah membaca satu juz tiap malamnya, yaitu masjid al-Hikmah. Lalu di tahun 1999, jarak sekitar 500 meter dari masjid al-Hikmah, masjid at-Taqwa mengadakan sholat tarawih berjamaah dengan membaca satu juz juga setiap malamnya bulan Romadhon. Lalu di tahun 2010, jarak sekitar 500 meter dari masjid at-Taqwa, masjid Nurul Islam juga menyelenggarakan hal yang sama. Jarak waktunya berarti kurang lebih 10 tahun, sebaiknya labih dipercepat lagi. Dan mungkin inilah yang Alloh firmankan dalam surat an-Naml ayat 8 dan 9:
فَلَمَّا جَاءهَا نُودِيَ أَن بُورِكَ مَن فِي النَّارِ وَمَنْ حَوْلَهَا وَسُبْحَانَ اللَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ (8) يَا مُوسَى إِنَّهُ أَنَا اللَّهُ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (9)

Maka tatkala dia tiba di (tempat) api itu, diserulah dia: "Bahwa telah diberkati orang-orang yang berada di dekat api itu, dan orang-orang yang berada di sekitarnya. Dan Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam". (8) (Allah berfirman): "Hai Musa, sesungguhnya, Akulah Allah, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (9) (An-Naml). Perhatikanlah kata-kata Alloh ini: “telah diberkati orang-orang yang berada di dekat api itu dan orang-orang yang berada di sekitarnya”. Tempat apakah itu? Tempat apa lagi kalau bukannya tempat turunnya firman-firman Alloh kepada Musa ‘alaihi as-Salam? Begitu juga al-Quran, sebagai firman-firman Alloh yang Dia turunkan kepada nabi Muhammad dan masih bisa kita baca 100 persen sesuai dengan yang dahulu Dia turunkan di Arab. Jika kita baca di lingkungan kita, maka lingkungan itu akan menjadi penuh kebaikan dan akan menjalar ke tempat-tempat yang di sekitarnya.

Silahkan Berkomentar dengan Bijak dan sopan, Boleh berkomentar sesuai dengan Bahasan namun di larang keras melakukan SPAM

Emoticon