Breaking News
Ayo Gabung
Pendidikan Agama Islam mampu merubah akhlak

Pendidikan Agama Islam mampu merubah akhlak

Baca Dulu Yang ini

Islam agama penyempurna, dalam kandungannya bahwa Islam adalah agama yang berada dalam posisi penengah dari agama-agama yang sebelumnya, sebab bahwa agama islam juga mengakui para penyebar agama - agama dari agama yang dibawa oleh para Rosul Utusan Allah SWT, namun tidak mengurangi rasa hormat dari pemeluk agama non Islam bahwa bukan maksud menyalahkan dari agama Anda serta bukan maksud otoriter dengan agama Islam, 

Dalam bahasannya kemarin yang admin kutip ketika percakapan dengan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Ustad Muhammad Husni Tamrin,A.Ma bahwa beliau dalam percakapan dengan admin menjelaskan bahwa Islam adalah agama penyempurna dari agama-agama yang lainnya, sebab di dalam Alqur'an yang dijadikan pedoman umat muslim dari jaman Rosullulah hingga sekarang tetap abadi kemurniannya dan kandungan didalamnya juga ada isi yang menjelaskan tentang sejarah dari nabi-nabi penyebar agama sebelumnya, jadi bila anda mengatakan agama yang lain sangat jelek jadi Islam lah yang lebih jelek duluan. tegas beliau.

Namun yang terpenting dalam memeluk agama adalah ketakwaan yang menjadi nilai dari seseorang, bicara nilai nilai dengan Pendidikan bahwa Pendidikan agama islam itu sangatlah lembut, sebab itu terkait dengan Ihsan, yang sekian orang mengartikan bahwa ihsan sendiri adalah perbuatan yang baik, namun perlu kita garis besar bahwa ahli kitab menjelaskan bahwa ihsan sendiri itu memiliki makna dimana kita dan apa yang kita lakukan semata-mata dilihat Allah SWT, dan bila mana kita tidak mampu untuk melihat Allah SWT maka Allah Lah yang akan melihat kita.

Sehingga bila kita terapkan dalam dunia pendidikan, bahwa pendidikan islam itu harusnya nyata dapat diaplikasikan dari kehidupan sekarang hingga kehidupan yang akan datang. 

Suatu kalimat yang unik dan menarik sesuai judul diatas bahwa sangatlah penting kita tancapkan pada diri manusia sejak dia masih dalam kandungan hingga dia akan mati untuk menerima pendidikan agama islam, selain untuk memperkuat ajaran dari agama islam, juga mampu membenahi jiwa dan aklak seseorang. 
demikian artikel yang dapat di tulis semoga menjadi wacana kita dalam membenahi dan mewujudkan Pendidikan Agama Islam untuk tujuan merubah akhlak.

1 comments:

avatar
Balas

Silahkan Berkomentar dengan Bijak dan sopan, Boleh berkomentar sesuai dengan Bahasan namun di larang keras melakukan SPAM

Emoticon