Breaking News
Ayo Gabung
Semua itu karena Rasa

Semua itu karena Rasa

Baca Dulu Yang ini

Selamat Menunikan Ibadah Puasa, sekian lama tidak menulis sungguh membuat jari jemari ini menjadi kaku, otakpun sulit meresapi sebuah titik dan Rasapun menjadi malas , namun untuk semua itu alhamdulillah ternyata mampu menggugah semua itu.

Kata Rasa siapa yang tidak mengenalinya di dalam Kamus besar yang dikutip dari situs KBBI.com bahwa rasa memiliki makna yaitu tanggapan indra terhadap rangsangan saraf, seperti manis, pahit, masam terhadap indra pengecap, atau panas, dingin, nyeri terhadap indra perasa). 
Akan tetapi dalam kamus bahasa Indonesia sendiri sangat di kupas dengan panjang lebar bahwa rasa memiliki makna
  1. Tanggapan indra terhadap rangsangan saraf, spt manis, pahit, masam thd indra pengecap, atau panas, dingin, nyeri thd indra perasa); 
  2. Apa yg dialami oleh badan: -- pedih dan nyeri di perut merupakan gejala sakit lambung; 
  3. Sifat rasa suatu benda: gula -- nya manis; 
  4. Tanggapan hati Terhadap sesuatu (indra): -- sedih (bimbang, takut); (5) pendapat (pertimbangan) mengenai baik atau buruk, salah atau benar: -- adil
Nah dari berbagai kutipan di atas bahwa rasa ternyata adalah kunci pokok dimana Pondasinya adalah IMAN, Tiangnya adalah TAWADHU' , atapnya adalah CINTA, Prinsipnya adalah apa yang tidak ingin dilakukan orang lain terhadap diri kita,maka janganlah kita melakukannya kepada orang lain.Dan apa yang dirasakan oleh orang lain merupakan bagian dari yang kita rasakan.

Rosullah SAW bersabda : "" Orang-orang mukmin itu ibarat satu tubuh/jasad, apabila satu anggota badan sakit, maka seluruh tubuhnya ikut merasakan sakit demam dan tidak dapat tidur." (HR. Muslim)".

 Inti dari salam adalah Habluminannas yang membentuk sudut siku-siku yaitu vertikal dan horisontal (Penekanan pada huruf LAM).

Ketika kita mengucapkan salam (Assalam) kepada orang lain bukan berarti hanya ucapan belaka ,tetapi makna yang terkandung didalam Assalam itulah yang perlu kita ketahui untuk bisa mewujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Assalam terdiri dari huruf ALIF,SIN,LAM dan MIM

Alif =Adanya Ahadiyah/dzat Tunggal pemberi Hidup yang meliputi semua makhluk
Sin =Adanya cipta ,rasa dan karsa yang diberikan kepada manusia sebagai ciptaan-Nya
Lam=Adanya perilaku yang harus diwujudkan oleh manusia sebagai pencerminan syukur dari cipta,rasa dan karsa
Mim=Hidupnya Cipta ,rasa dan karsa manusia yang telah menyatu dengan kudrat dan iradat Sang Pencipta

Maksudnya : Semua manusia tercipta berasal dari SATU PENCIPTA yang telah memberi hidup dan meliputi seluruh makhluk ciptaan-Nya,dan DIA telah memberikan kesempurnaan kepada manusia dengan diberikannya CIPTA (AKAL), RASA (CINTA), KARSA (KEHENDAK UNTUK BERPRILAKU). Oleh karena itu wujudkanlah cipta,rasa,dan karsa tersebut dalam perilaku nyata sesuai dengan kudrat dan iradat-Nya kepada sesama manusia untuk mendapatkan keridhoan-Nya. Apabila perilaku tersebut telah nyata diwujudkan dalam kehidupan maka akan hiduplah cipta,rasa,dan karsa dari manusia tersebut.

sehingga bila kita rangkum dalam apa yang ada pada diri kita bahwa kita tidak akan bisa lepas dengan yang namanya Rasa, Rasa itu akan selalu menyelimuti dalam tubuh makhluk Ciptaan Allah SWT. bahkan tak hanya untuk Makhluk-Nya bahwa Allah sendiri telah memiliki Rasa yang mana rasa tersebut untuk Makhluk tanpa terkecuali .

Demikian semoga kita semua selalu mendapatkan Ridhlo Allah SWT dan memiliki Rasa selalu untuk mencintai Allah dan karena Allah SWT.

Silahkan Berkomentar dengan Bijak dan sopan, Boleh berkomentar sesuai dengan Bahasan namun di larang keras melakukan SPAM

Emoticon