Breaking News
Ayo Gabung
Ushuluddin Tambak Anyar Membentuk Gerakan GSM

Ushuluddin Tambak Anyar Membentuk Gerakan GSM

Baca Dulu Yang ini

Ushuluddin Tambak Anyar Membentuk Gerakan GSM
Assalamu’alaikum Wr Wb
Ponpes Ushuluddin Tambak AnyarSelamat datang di website Pondok Pesantren Ushuluddin Tambak Anyar Ilir – martapura Timur - kalimantan Selatan. Pondok Pesantren salafiyah yang satu ini tak akan tinggal diam dalam menciptakan dan membina para santrinya, tak tanggung-tanggung dalam membina para santri bahwasanya Ushuluddin dalam rancangan jangka dekat ini akan membentuk Gerakan Santri Mandiri.
Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Salafiyah Ushuluddin Tambak Anyar ilir Martapura Timur , bahwasanya Beliau H. Muhammad Husni Tamrin, A.Ma dalam jangka dekat ini beliau akan membentuk Gerakan Santri Mandiri yang bertujuan dimana para santri memiliki kreatifitas dan mampu mewujudkan sebuah kewirausahaan yang nantinya dapat untuk bekal dimana mereka ketika sudah dewasa nanti.
Memang benar perkembangan jaman nantinya bahwa akan adanya persaingan yang sangat ketat di bidang ekonomi, untuk itu insya Allah dengan bekal ini nantinya mereka lebih siap untuk menghadapi semua itu.
Dalam mewujudkan hal tersebut diatas Ketua Yayasan – H. Muhammad Husni Tamrin, A.Ma memang bisa dikatakan tak tanggung-tanggung, hal itu bisa dilihat dalam beliau menyiapkan lahan di bidang pertanian yang ada di Taluk Raung desa Banyu Irang Kec. Bati-bati, tanah yang sebelumnya adalah tanah yang liar dan lapang dengan jumlah area 6 Hektar, beliau olah menjadi perkebunan Jagung.
Bahkan yang menjadi luar biasanya beliau dalam menggarap tersebut langsung di tangani oleh beliau sendiri dan saat di tanya oleh team redaksi tentang biaya yang telah beliau keluarkan, beliau enggan menyebutkan jumlahnya anggaran yang sudah dikeluarkan namun beliau memberikan gambaran hanya banyak dan itu dana pribadi, *Pangkasnya*
Dalam penjelasannya beliau mengatakan “dalam awal ini memang saya yang menggarap namun itu nantinya akan kami gunakan untuk kepentingan Pondok Pesantren, sebab saya melihat di kalimantan selatan ini dari beberapa Perusahaan yang Pakan Ternak yang ada masih memerlukan suplay bahan untuk pakan, sehingga saya lebih optimis nantinya ketika kita menggarap dengan serius tak dapat dipungkiri bahwa Pondok pesantren salafiyah ushuluddin tambak anyar akan memiliki sebuah usaha dalam bidang pertanian dan sebagai suplayer bahan pakan yang ada di kalimantan selatan, dan tak kalah pentingnya nantinya ini untuk tempat para santri terjun langsung dalam mengelola dan mengolah serta pemasaran hasil panen sehingga sesuai dengan visi dan misi yang ada bahwasanya Pondok pesantren ushuluddin Martapura timur mampu menjadikan santri yang mandiri akan terwujud” Ungkap H. Muhammad Husni Tamrin, A.Ma.
semangat yang luar biasa dalam beliau lakukan untuk membangun dan menjadikan santri mandiri nantinya beliau akan membentuk Gerakan Santri Mandiri (GSM) yang nantinya ditargetkan untuk mengelola serta mengendalikan perkebunan dan pertanian yang sudah dimiliki oleh Ponpes Ushuluddin Tambak Anyar selama ini.







Silahkan Berkomentar dengan Bijak dan sopan, Boleh berkomentar sesuai dengan Bahasan namun di larang keras melakukan SPAM

Emoticon