Breaking News
Ayo Gabung
Beberapa Firman  Allah agar diingat dan disyukuri

Beberapa Firman Allah agar diingat dan disyukuri

Baca Dulu Yang ini

Dalam Artikel Lanjutan dari yang kemarin, Perlu kita ketahui bersama dengan disebutkannya ayat-ayat dalam Al Qur’an yang telah membuktikan bahwa  tujuan penciptaan dan perintah ialah agar Allah diingat dan disyukuri. SehingDSCF1678ga Dia akan selalu diingat dan tidak dilupakan. Akan selalu disyukuri dan tidak diingkari. Allah Yang Maha suci akan mengingat siapa saja yang mengingat diri-Nya. Dan Allah SWT juga akan berterima kasih (membalas kebaikan) kepada siapa saja yang bersyukur kepada-Nya

Allah ta’ala berfirman pada (Qs. Shad [38]: 27)

وَمَا خَلَقْنَا السَّمَاء وَالْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا بَاطِلًا ذَلِكَ ظَنُّ الَّذِينَ كَفَرُوا فَوَيْلٌ لِّلَّذِينَ كَفَرُوا مِنَ النَّارِ

Wamaa khalaqnassama'a wal'ardla wamaa baynahumaa baathilan dzalika dhannulladziina kafaruu fawaylullilladziina kafaruu minannar(i)

artinya,“Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa-apa yang ada di antara keduanya sia-sia, itulah yang disangka oleh orang-orang kafir itu.”

Dia yang menciptakan langit dan bumi besarta isinya dan tak ada yang sia-sia yang Dia ciptakan. Bahkan rokok yang terbuat dari tembakau, yang mengandung macam-macam racun dan penyakit juga ternayat bermanfaat. Kita dapat menggunakan tembakau dalam rokok yang telah dibasahi dan dilumurkan ke bagian tubuh (kaki, misalnya) untuk menghindarkan diri dari lintah darat. Tak hanya pada surat yang tertulis diatas namun Allah SWT juga melakukan penekanan yaitu pada (Qs. Ad Dukhan [44]: 38-39) bahwasanya Allah ta’ala berfirman

وَمَا خَلَقْنَا السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا لَاعِبِينَ  () مَا خَلَقْنَاهُمَا إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَهُمْ لَا يَعْلَمُونَ

artinya,“Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa yang berada di antara keduanya sekedar bermain-main saja. Tidaklah Kami menciptakan keduanya kecuali dengan tujuan yang benar.”

Allah juga berfirman

وَمَا خَلَقْنَا السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا إِلَّا بِالْحَقِّ ۗ وَإِنَّ السَّاعَةَ لَآتِيَةٌ ۖ فَاصْفَحِ الصَّفْحَ الْجَمِيلَ

,“Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya kecuali dengan tujuan yang benar, dan sesungguhnya hari kiamat itu pasti datang.” (Qs. Al Hijr [15]: 85)

nah setelah diketahui bahwa penciptaan alam semesta dilakukan dengan hak dan suatu haris kelak mereka akan dihitung dan dihukum pada hari kiamat, karena itu, engkau tidak lagi perlu merasa kuatir akan cercaan dan ejekan mereka sekilah dari pencernaan makna ayat diatas.

tak hanya ayat-ayat yang tertulis diatas mungkin dapat juga anda cari firman-firman Allah SWT yang terkandung dalam Al Qur’an, tambahan silahkan anda baca juga dibawah ini :

Allah berfirman setelah menyebutkan tanda-tanda kebesaran-Nya di awal surat Yunus yang artinya,“Tidaklah Allah menciptakan hal itu semua kecuali dengan maksud yang benar.” (Qs. Yunus [10]: 5)

Allah berfirman yang artinya,“Apakah manusia mengira dia ditinggalkan begitu saja.” (Qs. Al Qiyamah [75]: 36).

Allah berfirman pula yang artinya,“Apakah kalian mengira kalau Kami menciptakan kalian hanya sia-sia dan kalian tidak akan dikembalikan kepada Kami?” (Qs. Al Mu’minun [23]: 115)

Allah berfirman yang artinya,“Dan tidaklah Kami menciptkan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (Qs. Adz Dzariyat [51]: 56)

Dalam ayat lainnya, “Allah lah yang menciptakan tujuh lapis langit dan bumi seperti itu pula. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah maha kuasa atas segala sesuatu dan Allah ilmunya meliputi segala sesuatu.” (Qs. Ath Thalaq [65]: 12)

Allah berfirman yang artinya, “Allah menjadikan ka’bah yaitu baitul haram sebagai kiblat sholat bagi umat manusia, demikian pula bulan haram, hadyu dan qalaa’id. Itu semua agar kalian mengetahui allah mengetahui segala sesuatu yang ada di langit dan segala yang ada di bumi, dan bahwasanya Allah Maha mengetahui segala sesuatu.” (Qs. Al Maa-idah [5]: 97).”

Semoga dengan anda membaca tulisan maupun coretan kecil diatas menjadikan kema’rifatan (Mengenal Allah SWT) kita kepada Allah SWT selalu dalam hati yang kokoh.

Silahkan Berkomentar dengan Bijak dan sopan, Boleh berkomentar sesuai dengan Bahasan namun di larang keras melakukan SPAM

Emoticon