Breaking News
Ayo Gabung
Percantik Diri Dengan Akhlak Mulia

Percantik Diri Dengan Akhlak Mulia

Baca Dulu Yang ini

Islam mengajarkan kita untuk selalu bersikap sopan dan bertingkah santun, jelasnya  para Ahlus Sunnah sungguh sangat memperhatikan akhlaqul Karimah. Karena Mereka selalu mempercantik diri dengan akhlak mulia dan mengajak orang lain untuk berakhlak mulia pula. Tak hanya itu mereka juga mengajak menuju ke  amal-amal yang terbaik, seperti halnya keberanian, kejujuran dan amanah. Layaknya Mereka sangat meyakini sabda Rasulullah shallallohu 'alaihi wasallam ,

أَكْمَلُ اْلمُؤْمِنِيْنَ إِيْمَانًا أَحْسَنُهُمْ خُلُقًا
"Orang-orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah mereka yang paling baik akhlaknya." (Diriwayatkan oleh Ahmad dan at-Tirmidzi. At-Tirmidzi berkata, "Hasan Shahih.")

Mereka benar-benar meyakini hadits tersebut dan mengamalkan kandungannya.
أَحْسَنُهُمْ خُلُقًا artinya: yang lebih lembut, lebih ramah dan lebih indah akhlaknya.

Para Ahlus Sunnah mengajak untuk bermuamalat (bergaul) dengan sesama manusia dengan cara yang terbaik, memberikan hak-hak kepada pemiliknya, dan mereka juga melarang sifat-sifat tercela, seperti sombong (takabbur) dan mengganggu orang lain.


Tak luput dari itu saja bahwa mereka menyerukan kepada anda agar menjalin silaturahim dengan orang yang memutus hubungan dengan anda. Yng dimaksud disini adalah berlaku baik terhadap orang yang berlaku buruk kepada anda, memberi kepada orang yang bakhil kepada anda. Anda keluarkan pemberian, berupa pemberian sukarela, hadiah dan lain-lain, kepada orang pelit terhadap anda. Perbuatan seperti itu termasuk ihsan; dan anda juga memaafkan orang yang menzhalimi anda, baik pada harta, darah ataupun kehormatan, karena sikap seperti itu dapat menimbulkan rasa cinta kasih dari pelaku kezhaliman itu dan mendatangkan pahala dari Allah Subhanahu waTa’ala.

Semoga artikel diatas bermanfaat untuk semua. Amin,amin,amin Ya Rabbal ‘Alamin.


Silahkan Berkomentar dengan Bijak dan sopan, Boleh berkomentar sesuai dengan Bahasan namun di larang keras melakukan SPAM

Emoticon